Selasa, 06 November 2012

Seseorang Yang dipilih

"Orang selalu b'kata ada bekas istri/suami, tapi tdk ada bekas anak & bekas orang tua."

Cerita bijak berikut ini mungkin dapat merubah pandangan tersebut & membuat seseorang ingin memiliki suami/istrinya sampai akhir hayat.....

Seorang dosen mengadakan permainan kecil kpda mahasiswanya yg sudah berkeluarga & meminta 1 org maju ke papan tulis.

Dosen: "Tulis 10 nama yg paling dekat dgn anda", lalu mahasiswa tsb menulis 10 nama, ada nama tetangga, orang tua, teman kerja, istri/suami, anaknya dst.

Dosen: "sekarang silahkan pilih 7 diantaranya yg sekiranya anda ingin hidup terus bersama nya", mahasiswa itu mencoret 3 nama.

Dosen: "coret 2 nama lagi", tinggallah 5 nama.
Dosen: "coret lagi 2 nama", tersisalah 3 nama yaitu nama orang tua, istri/suami & anaknya.

Suasana kelas hening. Mereka mengira semua sudah selesai & tak ada lagi yg harus dipilih.

Tiba2 Dosen berkata : "silahkan coret 1 nama lagi", mahasiswa itu perlahan mengambil pilihan yg amat sulit lalu mencoret nama orang tuanya secara perlahan.

Dosen: "silahkan coret 1 nama lagi!", hati sang mahasiswa menjadi bingung. Kemudian mengangkat kapur & lambat laun mencoret nama anaknya & mahasiswa itupun menangis.

Setelah suasana tenang sang Dosen
bertanya kepada Mahasiswa itu. "Kau tidak memilih orang tua yg membesarkan Anda, tidak juga memilih anak yg darah dagingmu, sedang istri/suami itu bisa dicari lagi. Tapi mengapa anda berbalik memilih istrimu/suami?"

Semua orang didalam kelas terpana menunggu jawaban dari Mahasiswa itu.

Lalu sang Mahasiswa itu berkata, "Seiring waktu berlalu, orang tua saya akan pergi & meninggalkan saya, sedang anak jika sudah dewasa lalu menikah, stlh itu pasti meninggalkan saya juga. Sedangkan yg bnr2 bisa menemani saya dlm hidup ini hanyalah ISTRI/suami saya.
Orang tua & anak bukan saya yg memilih tapi Tuhan yang menganugerahkan, tapi saya yg memilih sendiri ISTRI/SUAMI saya dari seluruh wanita/pria yg ada ...

Cek Linknya di http://www.facebook.com/lakucom?ref=ts&fref=ts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar